The current Bet365 opening offer for new customers is market-leading bet365 mobile app You can get a free bet right now when you open an account.

Mau Liburan Aman, Perlukah Beli Asuransi Perjalanan?

Mau Liburan Aman, Perlukah Beli Asuransi Perjalanan?

Hi Powerful Woman, bagaimana libur akhir tahun 2017-nya? Mudah-mudahan menyenangkan ya. Nah karena beberapa waktu yang lalu, ada beberapa teman yang bertanya tentang perlu atau tidak sih membeli asuransi perjalanan? Saya jadi mau sharing soal hal ini deh, karena ternyata jenis asuransi ini tidak dikenal luas, dan masih dianggap tidak penting.

Oke kita bahas dulu yah mengenai apa saja sih sebenarnya yang akan di-cover oleh asuransi perjalanan, jika kamu membelinya? Secara umum, seluruh asuransi perjalanan memiliki ketentuan umum yang mirip-mirip. Resiko yang diproteksi adalah kecelakaan diri, kesehatan, hilangnya biaya tour yang telah dibayar karena pembatalan yang diakibatkan situasi yang emergency, biaya akomodasi akibat delay pesawat, tertinggal pesawat, kehilangan-kerusakan-ketinggalan bagasi sampai pembajakan.

Perhatikan hal-hal yang menjadi kewajiban dan hak Powerful Woman. Besaran proteksi dan cakupannya sangat bergantung dari polis yang dipilih. Jadi jangan berasumsi bahwa keseluruhan poin perlindungan didapatkan, tanpa membaca secara detail.

Salah satu teman saya sangat menyesal karena membeli asuransi perjalanan secara asal-asalan. Sebelum memulai perjalan ke Eropa, dia membeli asuransi perjalanan dengan premi paling murah, yang penting ada. Ternyata saat berada di Paris dia kecopetan dan kerugiannya tidak bisa diganti oleh asuransi yang dia miliki, dikarenakan premi tersebut hanya mengcover sakit dan pembajakan pesawat saja selama perjalanan. Sehingga kerugian yang harus ditanggung dalam perjalan akibat kejadian tersebut mencapai hampir sepuluh juta rupiah (dirupiahkan).

Perlu diingat bahwa polis asuransi perjalanan hanya berlaku dalam satu kali perjalanan, namun ada juga yang menawarkan paket tahunan. Belilah sesuai kebutuhan, jika Anda tidak terlalu sering bepergian, cukup membeli asuransi perjalan ketika akan berangkat ke suatu destinasi.

Powerful Woman juga bisa membeli asuransi melalui agen perjalanan, jika memang memakai agen, sehingga lebih mudah. Perhatikan bahwa proteksi yang anda pilih harus sesuai dengan kebutuhan, bukan yang diputuskan oleh agen, dan jangan lupa minta bukti pembayaran polis ya!

 

Jadi untuk rencana liburan tahun depan, bukan hanya akomodasi dan kamera yang bagus saja loh, tapi kebutuhan asuransi juga sebaiknya dimasukan dalam komponen budget liburan ya demi menghindari resiko kerugian saat perjalanan.